Latest Updates

Buah Durian dan Manfaatnya Bagi Kesehatan


Buah durian dikenal dengan rasanya yang enak dan baunya yang harum menggugah selera. Ternyata bukan hanya enak, buah durian ini mengandung banyak khasiat untuk tubuh kita. Manfaat buah durian bagi kesehatan dapat kita pergunakan untuk pengobatan dan pencegahan dari beberapa penyakit.


Buah durian mengandung fosfor dan zat besi 10 kali lebih besar daripada yang terdapat dalam buah pisang. Kandungan gizi tiap 100 gram buah durian adalah 67 gram air, 2,5 gram lemak, 28,3 gram karbohidrat, 1,4 gram serat, 2,5 gram protein, dan menghasilkan energi sebesar kurang lebih 520 kJ.

Durian dipercaya dapat mengatasi anemia karena durian kaya akan asam folat dan zat besi. Durian juga termasuk buah yang memiliki cukup serat sehingga bermanfaat untuk mengobati sembelit. Meningkatkan tekanan darah yang rendah karena mengandung zat besi dan sifatnya yang panas. Kandungan fospornya berguna untuk menjaga kesehatan gigi dari ancaman gigi berlubang.

Kandungan kalsium, potasium, dan berbagai vitamin B dalam buah durian sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan persendian. Kandungan mangaan dapat menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah. Kandungan vitamin C sebagai antioksida dapat menghambat proses penuaan dini. Sedangkan akar pada pohon durian dapat digunakan untuk mengobati infeksi pada kuku.

Kandungan niasin dan thiamin dalam durian dapat meningkatkan nafsu makan bagi anak maupun orang dewasa. Sedangkan kandungan riboflavin atau lebih dikenal dengan vitamin B2 dapat membantu mengurangi migrain. Kandungan piridoksin yang terdapat pada buah durian dapat berkhasiat untuk mengurangi stres dan depresi. 

0 Response to "Buah Durian dan Manfaatnya Bagi Kesehatan"

Post a Comment

INFO BURUNG KICAUAN. Powered by Blogger.